bisnis
Ketika telah bersusah payah mencari kerja kesana-kemari, akhirnya yang ditunggu pun tiba, yaitu memperoleh tawaran pekerjaan. Memang sulit mencari pekerjaan, namun ketika memperoleh tawaran pekerjaan, jangan langsung menerimanya. Pertimbangkan terlebih dahulu agar Anda tidak menyesal ketika telah mulai bekerja. Berikut ini beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum menerima pekerjaan:
1. Perhatikan lokasi tempat bekerja
Ketika menerima pekerjaan, perhatikan lokasi tempat bekerja. Lokasi bekerja sangat penting dipertimbangkan dalam menerima tawaran pekerjaan. Jika jarak yang ditempuh dari kediaman ke tempat kerja cukup jauh, lebih baik Anda menolaknya. Bila tempat kerja jauh untuk dijangkau maka banyak hal yang harus dikorbankan, seperti: lama waktu menuju kantor, biaya transportasi, menguras tenaga dan lain sebagainya. Lebih baik Anda bekerja di tempat yang mudah dijangkau sehingga dapat mengurangi biaya pengeluaran.
2. Sesuaikan bidang pekerjaan
Sesuaikan bidang pekerjaan dengan kemampuan Anda, jika Anda tidak memiliki kemampuan dalam bidang pekerjaan tersebut maka semuanya akan sulit dijalani. Jadi, ada baiknya jika Anda bekerja sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Pekerjaan akan maksimal jika dikerjakan dengan sepenuh hati dan Anda mampu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.
3. Besar gaji
Jika gaji yang ditawarkan tidak sesuai dengan beban kerja yang diberikan, maka lebih baik menolaknya. Namun jika gaji yang ditawarkan sesuai dengan pekerjaan yang diberikan, kenapa harus menolak.
4. Keadaan kantor
Pertimbangkan juga suasana kantor tempat bekerja, apakah suasananya nyaman atau sebaliknya. Kondisi suasana kantor yang nyaman dapat membantu mendukung produktivitas pekerjaan berjalan maksimal. Namun kebanyakan orang tidak memikirkan hal tersebut, yang mereka pikirkan hanya bekerja dan menerima gaji yang sesuai dengan pekerjaan.
5. Fasilitas dan tunjangan kerja
Dalam bekerja, Kita juga perlu memikirkan fasilitas dan tunjangan yang diperlukan untuk mendukung pekerjaan agar lebih maksimal. Tunjangan kerja dapat berupa asuransi kesehatan, asuransi keselamatan kerja, reward, bonus dan lain sebagainya. Sedangkan fasilitas dapat berupa alat-alat yang mendukung dalam pekerjaan, alat transportasi dan lain sebagainya.
Pertimbangkan terlebih dahulu saat ingin menerima tawaran pekerjaan, seperti: bidang pekerjaan, gaji yang ditawarkan, suasana kantor, fasilitas dan tunjangan, lokasi bekerja. Bila semua hal telah Anda pertimbangkan maka Anda dapat menerima pekerjaan tersebut.
Hal Penting Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Menerima Pekerjaan
Ketika telah bersusah payah mencari kerja kesana-kemari, akhirnya yang ditunggu pun tiba, yaitu memperoleh tawaran pekerjaan. Memang sulit mencari pekerjaan, namun ketika memperoleh tawaran pekerjaan, jangan langsung menerimanya. Pertimbangkan terlebih dahulu agar Anda tidak menyesal ketika telah mulai bekerja. Berikut ini beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum menerima pekerjaan:
1. Perhatikan lokasi tempat bekerja
Ketika menerima pekerjaan, perhatikan lokasi tempat bekerja. Lokasi bekerja sangat penting dipertimbangkan dalam menerima tawaran pekerjaan. Jika jarak yang ditempuh dari kediaman ke tempat kerja cukup jauh, lebih baik Anda menolaknya. Bila tempat kerja jauh untuk dijangkau maka banyak hal yang harus dikorbankan, seperti: lama waktu menuju kantor, biaya transportasi, menguras tenaga dan lain sebagainya. Lebih baik Anda bekerja di tempat yang mudah dijangkau sehingga dapat mengurangi biaya pengeluaran.
2. Sesuaikan bidang pekerjaan
Sesuaikan bidang pekerjaan dengan kemampuan Anda, jika Anda tidak memiliki kemampuan dalam bidang pekerjaan tersebut maka semuanya akan sulit dijalani. Jadi, ada baiknya jika Anda bekerja sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Pekerjaan akan maksimal jika dikerjakan dengan sepenuh hati dan Anda mampu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.
3. Besar gaji
Jika gaji yang ditawarkan tidak sesuai dengan beban kerja yang diberikan, maka lebih baik menolaknya. Namun jika gaji yang ditawarkan sesuai dengan pekerjaan yang diberikan, kenapa harus menolak.
4. Keadaan kantor
Pertimbangkan juga suasana kantor tempat bekerja, apakah suasananya nyaman atau sebaliknya. Kondisi suasana kantor yang nyaman dapat membantu mendukung produktivitas pekerjaan berjalan maksimal. Namun kebanyakan orang tidak memikirkan hal tersebut, yang mereka pikirkan hanya bekerja dan menerima gaji yang sesuai dengan pekerjaan.
5. Fasilitas dan tunjangan kerja
Dalam bekerja, Kita juga perlu memikirkan fasilitas dan tunjangan yang diperlukan untuk mendukung pekerjaan agar lebih maksimal. Tunjangan kerja dapat berupa asuransi kesehatan, asuransi keselamatan kerja, reward, bonus dan lain sebagainya. Sedangkan fasilitas dapat berupa alat-alat yang mendukung dalam pekerjaan, alat transportasi dan lain sebagainya.
Pertimbangkan terlebih dahulu saat ingin menerima tawaran pekerjaan, seperti: bidang pekerjaan, gaji yang ditawarkan, suasana kantor, fasilitas dan tunjangan, lokasi bekerja. Bila semua hal telah Anda pertimbangkan maka Anda dapat menerima pekerjaan tersebut.
Via
bisnis
Post a Comment