blogger
Tips Mempromosikan Bisnis Melalui Twitter
Seiring dengan perkembangan teknologi, media sosial banyak sekali digunakan sebagai alat promosi bisnis. Selain mudah dan cepat, informasi yang diberikan akan langsung ditujukan langsung pada target. Pada kesempatan kali ini, pembahasan mengenai penggunaan twitter untuk promosi bisnis. Sebagai pengguna media sosial pasti Anda mengenal twitter, twitter adalah sebuah situs web yang menawarkan jejaring sosial berupa microblog sehingga memungkinkan pengguna untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweet). twitter dapat digunakan menjadi peluang usaha dengan memanfaatkan sebagai alat untuk promosi bisnis online Anda. Untuk mempromosikan bisnis dengan menggunakan twitter dapat menggunakan beberapa langkah berikut ini:
1. Menggunakan nama profil sesuai nama perusahaan
Nama profil sesuaikan dengan brand perusahaan atau usaha Anda, sehingga dapat mewakili produk yang akan dijual. Dengan menggunakan nama sesuai brand maka secara tidak langsung sudah mempromosikan bisnis Anda. Username yang digunakan sesuai dengan nama bisnis Anda sehingga brand perusahaan akan lebih dikenal.
2. Penggunaan profil yang tepat
Dalam pengaturan profil terdapat bio, avatar dan background. Bio berisi tentang deskripsi dengan batas 160 karakter dan bio dapat diisi dengan merek usaha atau dengan link situs web dan landing page tertentu. Avatar bisa diganti dengan menggunakan logo bisnis atau usaha dan background dapat diganti sesuai keinginan Anda,
3. Menambah teman
Untuk menambahkan teman dalam twitter Anda perlu mem-follow. Anda disarankan untuk follow akun yang mungkin dapat memberikan kontribusi yang menguntungkan dan dapat berpengaruh besar kepada bisnis Anda.
4. Memposting tulisan
Setelah memiliki banyak teman, Anda bisa mulai memposting tulisan atau nge-tweet dengan berbagi status melaui twitter. Dalam memposting tulisan perlu adanya teknik yang tepat, seperti: memberikan tweet yang bermanfaat, informatif, menarik dan juga bisa berupa humor agar lebih banyak yang berinteraksi untuk mengomentari tweet Anda. Dalam nge-tweet perlu dijadwalkan, setidaknya sehari menyiapkan materi yang akan di posting untuk menghindari kekosongan dalam setiap hari.
5. Berinteraksi kepada follower
Berinteraksi dengan follower dengan membalas tweet yang Anda telah posting dengan pesan-pesan yang positif. Membalas pesan harus menggunakan kalimat dan kata yang memuji dan tidak mengandung kalimat yang kasar, sehingga akan membuat follower senang untuk merespon tweet Anda.
6. Gunakan hastags
Terkadang hastags dianggap tidaklah penting, tetapi hastags merupakan cara sederhana yang justru dapat membantu dalam mengukur pertumbuhan komunitas pada akun dan dapat mengatur tweet disekitar kata kunci atau topik tertentu.
Banyak sekali media sosial yang dapat digunakan untuk mempromosikan bisnis, seperti: facebook, twitter, Instagram dan lain sebagainya. Semua media sosial dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya sehingga dapat digunakan dengan nyaman dan tidak mengganggu bisnis tetapi membantu mengembangkan bisnis agar lebih berkembang.
1. Menggunakan nama profil sesuai nama perusahaan
Nama profil sesuaikan dengan brand perusahaan atau usaha Anda, sehingga dapat mewakili produk yang akan dijual. Dengan menggunakan nama sesuai brand maka secara tidak langsung sudah mempromosikan bisnis Anda. Username yang digunakan sesuai dengan nama bisnis Anda sehingga brand perusahaan akan lebih dikenal.
2. Penggunaan profil yang tepat
Dalam pengaturan profil terdapat bio, avatar dan background. Bio berisi tentang deskripsi dengan batas 160 karakter dan bio dapat diisi dengan merek usaha atau dengan link situs web dan landing page tertentu. Avatar bisa diganti dengan menggunakan logo bisnis atau usaha dan background dapat diganti sesuai keinginan Anda,
3. Menambah teman
Untuk menambahkan teman dalam twitter Anda perlu mem-follow. Anda disarankan untuk follow akun yang mungkin dapat memberikan kontribusi yang menguntungkan dan dapat berpengaruh besar kepada bisnis Anda.
4. Memposting tulisan
Setelah memiliki banyak teman, Anda bisa mulai memposting tulisan atau nge-tweet dengan berbagi status melaui twitter. Dalam memposting tulisan perlu adanya teknik yang tepat, seperti: memberikan tweet yang bermanfaat, informatif, menarik dan juga bisa berupa humor agar lebih banyak yang berinteraksi untuk mengomentari tweet Anda. Dalam nge-tweet perlu dijadwalkan, setidaknya sehari menyiapkan materi yang akan di posting untuk menghindari kekosongan dalam setiap hari.
5. Berinteraksi kepada follower
Berinteraksi dengan follower dengan membalas tweet yang Anda telah posting dengan pesan-pesan yang positif. Membalas pesan harus menggunakan kalimat dan kata yang memuji dan tidak mengandung kalimat yang kasar, sehingga akan membuat follower senang untuk merespon tweet Anda.
6. Gunakan hastags
Terkadang hastags dianggap tidaklah penting, tetapi hastags merupakan cara sederhana yang justru dapat membantu dalam mengukur pertumbuhan komunitas pada akun dan dapat mengatur tweet disekitar kata kunci atau topik tertentu.
Banyak sekali media sosial yang dapat digunakan untuk mempromosikan bisnis, seperti: facebook, twitter, Instagram dan lain sebagainya. Semua media sosial dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya sehingga dapat digunakan dengan nyaman dan tidak mengganggu bisnis tetapi membantu mengembangkan bisnis agar lebih berkembang.
Via
blogger
Post a Comment